Tengku Zulkarnain Ungkap Pertemuannya dengan Rizieq Shihab dan Anies Baswedan

Tengku Zulkarnain. twitter/ustadtengkuzul

, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia atau Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain bertemu dengan pimpinan FPI Rizieq Shihab pada Selasa malam, 10 November 2020.

Tengku Zulkarnain mengungkapkan alasan pertemuan dia bersama Rizieq Shihab yang dilakukan selepas waktu Isya itu adalah karena keramaian.

Menurut Tengku Zulkarnain, soal keramaian ini lah yang membuatnya tak ikut menyambut Rizieq saat tiba di Tanah Air pada Selasa 10 November 2020 pagi.

“Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi (siang). Kalau subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang,” kata Tengku.

Dalam pertemuan itu pun, kata Tengku, mereka menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Masih ramai sih, saya aja cari parkir empat sampai lima menit, tapi ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kami hanya sebentar bertemunya minum teh saja,” kata dia.

Tengku Zulkarnain mengatakan, dalam pertemuan itu ia tak sengaja bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan yang juga tengah berkunjung ke rumah Rizieq.

“Saya dari habis Isya baru ke sana. Enggak barengan, duluan dia dari saya, itupun gak janjian,” ujarnya.

Tengku Zulkarnain mengunggah pertemuannya dengan Rizieq Shihab lewat akun Instagramnya pada Rabu dini hari, 11 November 2020. Dalam foto tersebut ada Anies yang mengenakan jas hitam. Pertemuan itu juga dihadiri menantu Rizieq Hanif Al-Athos.

Tengku Zulkarnain mengatakan belum tahu apakah akan bertemu Rizieq kembali.

“Belum tahu. Besok kan dia (Rizieq Shihab) mau menikahkan anaknya lagi pada hari Minggu ya, hari Ahad,” ucapnya.

Tengku mengaku dalam pertemuan tersebut mereka hanya melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dalam pertemuan itu tidak dibicarakan rencana Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada 2 Desember 2020 yang direncanakan dihelat di Monas.

“Enggak juga diobrolin, orang capek kok. Kita cuma minum teh. Senang-senang ketemu, sudah. Kalau saya kan sudah lama enggak ketemunya, bulan Maret kemarin ya terakhir, lalu Covid-19 kan, saya rombongan terakhir yang masuk Makkah,” kata Tengku.

Rizieq Shihab tiba di Indonesia pada Selasa, 10 November 2020 pukul 09.00 WIB. Kedatangannya disambut ribuan simpatisannya yang memenuhi Bandara Soekarno-Hatta. Rizieq selama tiga tahun lebih berada di Arab Saudi.