Terpopuler Bisnis: 3 Anak Soeharto Digugat dan Bank Panin Soal Suap Pajak

, Jakarta -Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Selasa, 9 Maret 2021, dimulai dari perusahaan Singapura menggugat Yayasan Harapan Kita dan tiga anak Soeharto hingga penjelasan Bank Panin terkait dugaan suap pajak.

Adapula berita tentang pemerintah menyiapkan skema dan besaran THR serta soal Bio Farma memastikan vaksin Covid-19 AstraZeneca dari Inggris hasil kerja sama dengan GAVI.

Berikut empat berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang kemarin:

1. Perusahaan Asal Singapura Gugat Yayasan Harapan Kita dan 3 Anak Soeharto Rp 584M

Perusahaan asal Singapura, Mitora Pte. Ltd, menggugat Yayasan Harapan Kita beserta tiga anggota keluarga Cendana ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Tiga anak mantan presiden Soeharto yang digugat itu adalah Siti Hardianti Hastuti Rukmana atau Mbak Tutut, Sigit Harjojudanto, dan Bambang Trihatmodjo. 

Mitora adalah sebuah perusahaan konsultan asal Singapura. Sementara Yayasan Harapan Kita adalah salah satu yayasan yang mengelola Taman Mini Indonesia Indah.

Gugatan didaftarkan Mitora pada tanggal 8 Maret 2021 dengan nomor gugatan 146/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst. Adapun dalam petitum gugatannya, Mitora meminta majelis hakim mengabulkan gugatannya beserta sejumlah tuntutan lainnya.

Pertama, menyatakan bahwa para tergugat, telah melakukan perbuatan melawan hukum. Kedua, menyatakan sah dan berharga sita jaminan sebidang tanah dan bangunan beserta yang terletak di Jalan Yusuf Adiwinata No. 14, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketiga, menghukum para tergugat secara tanggung renteng untuk membayar kewajiban Rp 84 miliar dan kerugian immateriil sebesar Rp 500 miliar. Keempat, menghukum Yayasan Harapan Kita dan Mbak Tutut Cs untuk melaksanakan putusan itu.

Baca berita selengkapnya di sini

1234
Selanjutnya