Timnas U-19 Indonesia Vs Makedonia Utara 4-1, Shin Tae-Yong Puas

Pemain Timnas U-19, Jack Brown mencetak gol ke gawang Makedonia dalam laga persahabatan, Ahad, 11 Oktober 2020. Twitter/PSSI

, Jakarta – Laga uji coba Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara yang berlangsung pada Ahad 11 Oktober 2020 berakhir dengan skor 4-1. Performa skuad Garuda Muda membuat Pelatih Shin Tae-yong puas.

Shin Tae-yong menyebut anak-anak asuhnya bermain sesuai instruksi. Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai para pemainnya menunjukkan penampilan yang efektif.
Penyelesaian akhir David Maulana dan kawan-kawan meningkat. Selain itu, mereka juga berani beradu fisik dengan pemain lawan.

“Para pemain sukses menjalankan apa yang kami instruksikan kepada mereka,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin 12 Oktober 2020.

“Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka,” tutur Shin.

Pada laga itu, Timnas U-19 Indonesia unggul terlebih dahulu lewat Witan Sulaeman pada menit ke-13. Makedonia Utara sempat menyamakan kedudukan pada awal babak kedua setelah wasit menghadiahkan mereka tendangan penalti.

Akan tetapi dua gol dari Jack Brown membuat Timnas U-19 Indonesia kembali unggul. Irfan Jauhari menutup pesta kemenangan itu setelah menerima bola muntah hasil sepakan Beckham Putra Nugraha yang tak dapat ditepis penjaga gawang Makedonia Utara dengan sempurna.

Kemenangan atas Macedonia Utara menjadi kemenangan keempat Timnas U-19 Indonesia dari sembilan laga uji coba selama anak asuh Shin Tae-Yong menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, mereka berhasil menaklukkan Qatar, Dinamo Zagreb dan NK Dugopolje.

Pelatihan di Kroasia tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 Indonesia menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Laga uji coba Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara akan kembali berlangsung pada Rabu mendatang, 14 Oktober 2020.

PSSI