Top Skor Liga Inggris Setelah Bruno Fernandes Antar Man United Tekuk Aston Villa

Pemain Manchester United Bruno Fernandes. REUTERS/Paul Ellis

, Jakarta – Bruno Fernandes menambah koleksi golnya saat Manchester United mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-17 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu dinihari WIB, 2 Desember 2020.

Gelandang asal Portugal itu menjebol gawang lawan dari titik penalti pada menit ke-61 untuk memastikan skor jadi 2-1. Sebelumnya keunggulan Manchester United lewat gol Anthony Martial sempat dimentahkan gol Bertrand Traore.

Dengan tambahan gol ini, Bruno Fernandes memperbaiki posisinya dalam persaingan berebut posisi top skor. Ia kini sudah mengemas 11 gol, menyamai torehan Jamie Vardy (Leicester), Dominic Calvert-Lewin (Everton), dan Son Heung-Min (Tottenham).

Keempatnya masih tertinggal dua gol dari Mohamed Salah (Liverpool) yang ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak itu.

Posisi daftar top skor itu berpeluang berubah laga pada Sabtu malam. Tottenham akan menjamu Leeds United. Sedangkan Leicester dan Liverpool masing-masing akan bermain pada Ahad dan Senin malam.

Top skor Liga Inggris
13 gol: Mohamed Salah (Liverpool)
11 gol: Bruno Fernandes (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Son Heung-Min (Tottenham)
10 gol: Patrick Bamford (Leeds)
9 gol: Harry Kane (Tottenham).