Undian Liga Champions: Pelatih Leipzig Berharap Bertemu Real Madrid atau Juve

Pemain RB Leipzig, Justin Kluivert melakukan selebrasi usai menjebol gawang Manchester United dalam penyisihan Grup H Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, 8 Desember 2020. REUTERS/Odd Andersen

, Jakarta – Undian Liga Champions untuk babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Swiss, Senin, 14 Desember 2020. Salah satu peserta, RB Leipzig, tak khawatir bertemu lawan berat. Pelatihnya, Julian Nagelsmann, bahkan berharap bertemu Real Madrid atau Juventus.

RB Leipzig, yang berasal dari Jerman, lolos sebagai runner-up Grup H. Dalam prosesnya mereka menyingkirkan Manchester United.

Dalam undian nanti, Leipzig akan mendapatkan salah satu lawan dari jajaran tim yang lolos sebagai juara grup. PSG  dipastikan tak akan jadi lawan mereka karena sudah bertemu di babak grup. Bayern Munchen dan Dortmund juga tak bisa jadi lawannya karena berasal dari negara sama.

Karena itu di jajaran calon lawannya kini ada Juventus, Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Julian Nagelsmann mengatakan bahwa dia lebih memilih bertemu dengan Real Madrid atau Juventus pada babak 16 besar nanti.

“Mengenai kemungkinan lawan, saya senang Anda bertanya,” kata Nagelsmann dalam konferensi pers, Jumat, sebelum pertandingan Bundesliga melawan Werder Bremen.

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann. Miguel A. Lopes/Pool via REUTERS

“Saya terbiasa mendengarkan lagu kebangsaan lawan berikutnya, seperti yang saya lakukan sekarang dengan Bremen.”

“Real Madrid dan Juventus memiliki lagu kebangsaan yang sangat bagus, jadi saya ingin salah satu dari keduanya, tapi kita akan lihat.”

“Saya bisa menyanyikannya, meskipun tidak dalam bahasa Spanyol atau Italia yang sempurna.”

Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu. Musim ini mereka akan berusaha untuk kembali menebar pesonanya.