Viral Anjing Liar Usir Macan Tutul yang Menyerang Manusia

Seekor macan tutul menyerang seorang pria di Hyderabad, India.[NDTV]

, Jakarta – Segerombolan anjing liar mengejar macan tutul yang menyerang orang-orang di Hyderabad dan terekam oleh CCTV.

Video yang kini viral memperlihatkan momen ketika macan tutul mengejar dua orang pria di ibu kota Hyderabad, Telangana, yang terjadi pada Kamis pagi 14 Mei, seperti dikutip dari NDTV, 22 Mei 2020.

Terlihat salah seorang pria berhasil memanjat ke truk dan menjauh dari jangkauan kucing besar. Ketika lelaki yang lain mencoba mengikutinya ke dalam truk, macan tutul itu menerkam dan meraih celana panjangnya. Untungnya, pria itu mampu melepaskan macan tutul dan naik ke truk yang diparkir.

Tiba-tiba muncul sekelompok anjing liar di lokasi dan memojokkan macan tutul. Macan tutul itu terlihat berusaha melompati tembok ketika anjing-anjing itu menggonggong dengan ganas dan mengelilinginya. Namun, macan tutul itu berhasil membubarkan kerumunan anjing sebelum melarikan diri dari tempat kejadian.

Video ini telah dibagikan secara luas di media sosial dan menarik perhatian ribuan warganet dan banyak komentar.

Menurut Masyarakat Perlindungan Hutan dan Satwa Liar yang berbasis di Telangana, anjing mengejar macan tutul itu ke kolam dekat Universitas Pertanian Hyderabad, tetapi kucing besar itu tetap tidak ditemukan.

Sejak India memberlakukan lockdown nasional untuk mencegah virus corona, beberapa kasus hewan liar di daerah perkotaan telah muncul dan beredar secara online. Sejak lockdown mulai berlaku, hewan liar, termasuk macan tutul, harimau dan gajah, telah terlihat di berbagai lingkungan perumahan dan area komersial di seluruh India.