Wagub DKI: Pasokan yang Terpenuhi Bakal Jaga Stabilitas Harga Pangan

, Jakarta – Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap ketahanan pangan di Ibu Kota.

Khususnya di pandemi Covid-19, demi terjaganya kestabilan harga pangan.

Pemprov DKI Jakarta, kata Riza, terus berkomitmen melakukan berbagai upaya dan terobosan guna menjaga ketahanan pangan, melalui Dinas KPKP DKI Jakarta dan BUMD klaster pangan yakni PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Pasar Jaya, serta PD Dharma Jaya, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, pelaku usaha, maupun masyarakat umum guna mempersiapkan dan menjaga pasokan pangan sesuai dengan kondisi.

“Sebab, pasokan pangan yang terpenuhi dengan baik dapat menjaga stabilitas harga pangan,” kata Wagub DKI Riza dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu, 20 Maret 2021.

Karenanya, Riza mengatakan DKI sangat mendukung berbagai kegiatan masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan, baik perorangan maupun berkelompok.

“Kami selalu berharap adanya upaya dari berbagai kelompok, komunitas, organisasi yang peduli terhadap ketahanan pangan. Melalui Dinas KPKP DKI Jakarta, kami menjalankan berbagai program untuk memperkuat ketahanan pangan di masyarakat, misalnya dengan meningkatkan sosialisasi serta melaksanakan pelatihan-pelatihan setiap elemen masyarakat sebagai penggiat urban tani,” ujar Riza.

Baca juga : Kontroversi Saham Bir, Fraksi PKB dan PPP: Dipertahankan Mudaratnya Banyak

Oleh karena itu, Riza berharap seluruh elemen masyarakat di masa pandemi Covid-19 untuk lebih mandiri menghadapi berbagai potensi ancaman krisis bencana yang mungkin terjadi.

“Karenanya kami mengimbau seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan masyarakat menyiapkan ketahanan pangan mulai dari hari ini dan untuk masa yang akan datang,” kata Wagub DKI ini menambkan.

ANTARA