Yusuf Mansur dan Tung Desem Waringin Bagikan Tips Investasi di Masa Pendemi

Minggu lalu ustad Yusuf Mansur yang baru sembuh Covid-19 setelah mendapatkan perawatan di RSPAD. Ustad Yusuf Mansur kerap mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Instagram/@yusufmansur

Jakarta – Pengusaha sekaligus pendakwah Yusuf Mansur membagikan tips berinvestasi di tengah kondisi sulit pandemi Covid-19. Tips itu dibagikan UYM, panggilan akrab Yusuf Mansur, dalam video siaran langsung di instagram pribadinya @yusufmansurnew, bersama pengusaha Tung Desem Waringin pada Rabu malam, 6 Januari 2021.

Salah satu tips yang dibagikan UYM yang juga investor saham, menyarankan masyarakat berinvestasi untuk jangka panjang 

“Jangan cash in cash out, kita main jangka panjang lah, seenggaknya tunggu sampai 2024. Lalu kita juga bantu stabilkan saham,” ujar UYM di siaran langsung itu. 

Tips investasi lain yang UYM sarankan adalah masyarakat menanam saham di produk yang sering digunakan, seperti misalnya di saham jalan tol atau maskapai penerbangan. Ia juga menyarankan agar perusahaan yang dipilih adalah milik negara alias BUMN, supaya masyarakat ambil bagian dalam menstabilkan keuangan perusahaan milik pemerintah. 

Lebih lanjut, UYM juga menyarankan agar masyarakat melakukan afirmasi saat menanam saham. Afirmasi positif, menurut UYM, diperlukan agar proses investasi dapat semakin besar di kemudian hari. 

123
Selanjutnya