Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol ke-500, Stefano Pioli: Dia Seorang Pemenang

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Cagliari lewat titik penalti dalam pertandingan Liga Italia di Sardegna Arena, Cagliari, 19 Januari 2021. Dua gol Ibrahimovic bawa AC Milan kalahkan Cagliari. REUTERS/Alberto Lingria

, Jakarta – Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke-500 dalam karirnya di level klub saat membantu timnya AC Milan meraih kemenangan 4-0 melawan Crotone pada laga Liga Italia Ahad malam 7 Februari 2021. Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyatakan tak heran dengan perolehan penyerangnya itu.

Ibra mencetak gol ke-500 saat pertandingan berjalan 30 menit. Memanfaatkan umpan Rafael Leao, penyerang asal Swedia itu melepaskan sepakan keras ke sudut atas gawang Crotone.

Pada babak kedua, penyerang berusia 39 tahun itu mencetak gol keduanya atau gol ke-501 dalam karirnya di level klub. Kali ini dia memanfaatkan umpan tarik Theo Hernandez.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku tak heran dengan capaian Ibrahimovic itu. Dengan caranya berlatih dan disiplin yang tinggi, Pioli menyebut Ibra sebagai seorang dengan jiwa pemenang.

“Melihat bagaimana Ibra berlatih, kami tidak kaget, karena dia seorang pemenang. Agak sulit menjaga performanya saat ini, ketika dalam kondisi bugar, dia hampir selalu mencetak dua gol. Tapi, itulah dirinya,” kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

Baca:
Hasil Liga Italia AC Milan Vs Crotone 4-0, Puncak Klasemen Aman

“Zlatan Ibrahimovic atlet yang punya motivasi tinggi, teliti dalam menjaga tubuhnya dalam segala hal, mulai diet hingga pemulihan. Dia lelah, tetapi Anda tidak akan bertahan di level ini selama ini tanpa menjaga diri sendiri.”

Zlatan Ibrahimovic mengawali karier profesionalnya di klub di Malmo, Swedia pada 1999. Dua tahun di sana, dia mencetak 18 gol.

Pemain yang sering dijuluki Ibrakadabra itu kemudian bergabung dengan Ajax dan menyumbangkan 48 gol selama tiga tahun. Pada 2004 dia hengkang ke Juventus dan menyumbangkan 26 gol selama dua musim.

Setelah Juventus terdegradasi karena skandal pengaturan skor, Ibra memperkuat Inter Milan. Di sana dia mencetak 66 gol dalam tiga musim.

Ibra juga pernah mencetak 22 gol bersama Barcelona, 156 gol bersama PSG, 29 gol di Manchester United, 53 gol di LA Galaxy, dan 83 gol bersama AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya bersama AC Milan musim ini. Pasalnya Liga Italia masih menyisakan 17 pertandingan lagi.

FOOTBALL ITALIA