Zlatan Ibrahimovic Dipastikan Absen dari Latihan Pramusim AC Milan

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic berebut bola dengan pemain Juventus Daniele Rugani saat bertanding Liga Italia Seri A di San Siro, Milan, Italia, 7 Juli 2020. REUTERS/Alessandro Garofalo

, Jakarta – Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, memastikan kliennya akan absen saat AC Milan memulai latihan pramusim pada hari ini, Senin 24 Agustus 2020 waktu setempat.

“Ia besok tidak akan berada di sana (komplek latihan AC Milan), (setidaknya) untuk saat ini,” kata Raiola kepada Sky Sport Italia.

Kontrak Ibrahimovic di klub asal Kota Mode Italia itu telah habis. Laporan terkini di Italia menyebutkan AC Milan dan pihak Ibrahimovic belum sepakat soal kontrak baru yang akan mereka tanda tangani.

AC Milan sebenarnya telah menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji sebesar enam juta euro per tahunnya. Nilai tersebut bisa bertambah besar karena terdapat sejumlah klausa bonus.

Ibrahimovic sendiri menyimpan hasrat untuk tetap bermain di Liga Italia bersama AC Milan. Akan tetapi, dia meminta AC Milan menaikkan penawarannya menjadi tujuh juta euro per tahun.

Raiola membantah bahwa negosiasi terhambat karena jumlah gaji. Menurut dia, si pemain belum terlalu yakin dengan kekuatan AC Milan musim depan.

“Kami masih melakukan pembicaraan, namun belum ada kesepakatan. Ini bukan tentang uang, namun mengenai keyakinan dan gaya. Diperlukan dua orang agar pernikahan dapat berlangsung dengan baik, dan jika Ibrahimovic tidak mau bertahan di Rossonerri, maka tidak akan ada negosiasi,” tambahnya.

Raiola mengatakan situasi pembicaraan kontrak Ibra masih sangat sensitif, dan ia belum dapat memberi informasi lebih lanjut.

“Saya selalu optimistis. Saya tidak bekerja untuk menciptakan masalah, namun untuk menemukan solusi,” tegas sang agen.

Didatangkan AC Milan dan klub Liga Amerika Serikat LA Galaxy sejak Januari lalu, Ibrahimovic tercatat telah bermain sebanyak 16 kali pada musim 2019-2020. Dia pun menyumbangkan 10 gol bagi klub itu dan membawa skuad asuhan Stefano Pioli berada di peringkat keenam klasemen Liga Italia Seri A pada akhir musim.